Wednesday, December 12, 2018
Home > Forum

Forum

5 Hobi yang Dapat Menghasilkan Uang  

  RSS

Claretta Himeka99
(@claretta)
Admin Admin
Joined: 9 months  ago
Posts: 292
06/09/2018 8:38 am  

Saat ini, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah dari hobi. Selain Anda melakukan sebuah kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat, beragam hobi bila ditekuni dengan baik bisa menjadi sumber penghasilan. Yuk, simak ulasannya dari DuitPintar.com berikut ini.

1. Memasak

Hobi masak? Bila setiap Anda masak dan banyak yang bilang enak itu berarti Anda memiliki bakat memasak yang handal.

Nah, Anda bisa menghasilkan uang dari hobi memasak seperti yang dilakukan oleh chef cantik dan terkenal, Rinrin Marinka atau yang dikenal dengan Chef Marinka.

Chef Marinka memang sudah hobi memasak sejak kecil. Untuk mengembangkan bakatnya, ia masuk ke sekolah Le Cordon Bleu, Sydney, Australia, dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie dan kini berprofesi sebagai chef profesional.

2. Menjahit

Hobi yang bisa menghasilkan uang lainnya adalah hobi menjahit. Anda bisa membuka jasa menjahit dan bahkan menjadi seorang desainer terkenal. Seperti yang dilakukan oleh desainer terkenal Ivan Gunawan.

Lewat tangan dinginnya, pria berusia 36 tahun ini sukses menciptakan karya yang sangat luar biasa. Bahkan dalam ajang Miss Universe 2017, Puteri Indonesia Bunga Jelitha menggunakan busana karya Ivan.

3. Make up

Suka dandan? Banyak yang bilang hasil makeup Anda bagus? Nah, lebih baik fokuskan hobi makeup Anda hingga menghasilkan uang dengan jadi makeup artist.

Salah satu makeup artist terkenal Indonesia saat ini adalah Ryan Ogilvy. Ia mengawali karier dengan mengikuti kelas makeup tahun 2005. Kemudian sering mendapat tawaran untuk menjadi makeup artistdalam produksi shooting iklan dan pemotretan majalah.

Ciri khas makeup Ryan adalah gaya natural yang dapat menonjolkan karakter wajah kliennya tanpa terkesan berlebihan sehingga terlihat effortless.

4. Foto

Buat Anda yang suka dengan dunia fotografi, mulailah lebih serius menggarap hobi Anda karena bisa menghasilkan uang tambahan. Misalnya dengan buka jasa foto atau jualan foto di website stock photo.

Anda juga bisa menjadi fotografer langganan selebriti, seperti Mario Ardi atau Mario Photographie.

Mario mulai tertarik dengan fotografi sejak SMA dengan bayaran Rp 150.000. Ia kemudian bekerja sebagai fotografer majalah interior, food, dan still life product.

Tak sampai di situ, Mario lalu menjajal sebagai fotografer fashion, beauty, hingga kini merambah ke commercial dan wedding, termasuk untuk selebriti.

 


ReplyQuote
Share:

  
Working

Please Login or Register