Tuesday, December 18, 2018
Home > Forum

Forum

Anies Kucurkan Rp446 Juta Revitalisasi TIM  

  RSS

BATAK JOROK
(@gxt99)
Member Admin
Joined: 10 months  ago
Posts: 43
19/08/2018 11:36 am  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalokasikan dana Rp446 juta lewat Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk kembali merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Padahal, pada 2017 lalu, Djarot Syaiful Hidayat, gubernur kala itu, sempat meresmikan revitalisasi TIM sesaat sebelum lengser. 

Dalam dokumen usulan APBD-P 2018, ada dua pos terkait revitalisasi TIM. Pertama, Pelayanan Tim Revitalisasi PKJ TIM yang dianggarkan Rp273 juta. Kedua, ada review masterplan TIM yang dianggarkan Rp173 juta. 

"Kan ini tepat 50 tahun TIM. Kita mau kembalikan ke zamannya Pak Ali Sadikin, semua seniman diberi kebebasan berkarya," imbuh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Asiantoro saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (19/8). 

Selain itu, Anies juga membentuk tim khusus untuk revitalisasi TIM lewat Keputusan Gubernur Nomor 1018 Tahun 2018. 

Tim tersebut akan dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta. Sementara, anggota tim akan diisi oleh Disparbud DKI Jakarta. 

Selain itu, ada lima seniman yang dilibatkan dalam tim, yakni Arie Batubara, Arsono, Hidayat LPD, Yusuf Susilo Hartono, dan Mohamad Chozin. 

"Tim ini biar revitalisasi ditangani oleh yang ahli-ahli," jelas Asiantoro. 

Tahun ini bakal jadi titik awal revitalisasi besar-besaran TIM. Pembangunan baru akan dijalankan lewat APBD 2019. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat meresmikan revitalisasi TIM pada 12 Oktober 2017. Revitalisasi saat itu meliputi perbaikan Gedung Teater Jakarta, Gedung Graha Bakti Budaya, serta Plaza Teater Jakarta. 

Selain itu, dilakukan juga perbaikan situs online TIM, kios kuliner TIM, dan perawatan gedung teater.


ReplyQuote
Share:

  
Working

Please Login or Register